Tidak hanya memiliki banyak manfaat dan fungsi saja, tetapi ada pula kelebihan dan kekurangan videotron sebagai media yang akan dipilih. Jadi, sebaiknya sebelum memutuskan penggunaan videotron, mengetahui kelebihan dan kekurangan videotron akan membantu meyakinkan kebutuhan untuk menggunakan produk tersebut atau tidak. Pada dasarnya ada beberapa kelebihan videotron yang cukup positif, misalnya yaitu sebagai berikut:

Tampilan yang cukup efektif dan atraktif. Dengan sinar pencahayaan yang maksimal, penggunaan videotron sudah pasti menarik perhatian banyak orang. Sehingga otomatis dapat mencapai ekspetasi penggunanya.
Memiliki fisik yang kuat dan kokoh serta tidak mudah rusak meskipun terkena hujan maupun panas. Beberapa media serupa lainnya cukup rapuh sehingga apabila terjadi cuaca yang kurang bersahabat, maka media tersebut tidak bertahan lama. Namun masa pakai videotron yang sudah didesain dengan baik bisa bertahan hingga jangka waktu yang cukup panjang.

Penggunaan videotron juga memberikan efek lebih berupa gambar yang bergerak, sehingga materi iklan yang disampaikan akan terlihat jauh lebih menarik dibandingkan menggunakan papan billboard biasa.
Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, penggunaan videotron membantu pencapaian brand image dan brand awareness yang lebih optimal.

Videotron bisa digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Bila sudah tidak digunakan masih bisa disewakan pada pihak lain. Sehingga secara sisi ekonomis cukup menguntungkan.
Meskipun memiliki beragam kelebihan yang telah disebutkan di atas, ada pula kekurangan videotron yang harus dipahami oleh para konsumennya. Berikut ini beberapa kekurangan videotron yang sebisa mungkin dihindari.

Harga awal yang diperlukan untuk memiliki produk tersebut bisa dibilang cukup mahal. Videotron dengan ukuran yang besar bisa mencapai harga ratusan juta rupiah, karena ukuran yang paling minim saat ini harganya mencapai puluhan juta rupiah.

Terdapat resiko kerusakan komponen videotron apabila terjadi kondisi kelistrikan yang tidak stabil. Sehingga perlu diperhitungkan dengan seksama resiko tersebut sebelum memasang videotron. Terutama pada penggunaan outdoor.
Membutuhkan daya listrik yang cukup besar untuk bisa menyalakan produk tersebut. Sehingga dari segi efisiensi penggunaan listrik tidak maksimal.

Tentunya dari kelebihan dan kekurangan videotron tersebut di atas, maka dengan pertimbangan optimal pengguna tahu benar apa yang akan menjadi resiko pembelian produk tersebut. Apalagi harganya sewa videotron tidak bisa dibilang murah. Oleh sebab itu selalu pertimbangkan sematang mungkin apabila berencana untuk menggunakan media berupa videotron.